Pages

Saturday, July 17, 2010

Gempa di Papua

Tadi siang saya muterin kelas 8 dan 9 (sial. padahal maunya kelas 7 supaya bisa liatin Irham itu haha) buat minta bantuan sukarela untuk korban gempa yang ada di Papua.
Saya pertamanya kaget.

Hah?

-

Emang di papua ada gempa?


-
Yaampun.

SAYA NGGAK UPDATE BANGET! 


Akhirnya saya browsing di internet dan saya kaget. Ternyata memang tanggal 14 Juli kemarin-
Beneran ada gempa di Papua
!

Apa-apaan saya yang orang Papua malah nggak tau! astagaa.

Berikut ini adalah cuplikan berita yang saya kutip dari suara merdeka:

14 Juli 2010 | 07:11 wib | Nasional

Dua Gempa Guncang Papua

Jayapura, CyberNews. Berturut-turut, dua kali gempa mengguncang Papua. Gempa bumi berkekuatan 5,7 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Jayapura, Papua, pada pukul 06.56 WIB. Sesaat sebelumnya, gempa mengguncang bagian lain di Papua, yakni di Serui.
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jayapura, Rabu (14/7), menyebutkan, lokasi gempa bumi berada pada 2.25 Lintang Selatan (LS) dan 138.89 Bujur Timur (BT) atau 204 km Barat Laut Jayapura, Papua. Pusat gempa berada pada kedalaman 13 km dari permukaan bumi.
Sementara, lokasi gempa Serui berada pada 1.37 Lintang Selatan (LS) dan 136.33 Bujur Timur (BT) di darat atau 19 km Timur Laut Serui, Papua. Pusat gempa berada pada kedalaman 15 km dari permukaan bumi.
Belum ada laporan kerusakan dari masyarakat dan pihak berwenang terkait setempat.
oOo

Yaampun. Buat sodara-sodaraku yang disana. Semoga Tuhan berkati kalian ya. Lalu semoga uang dari sekolahku bisa membantu kalian walau hanya sedikit ;)
Tetap semangat ya!

Maaf sekali aku nggak bisa membantu banyak. Hiksu

oOo

No comments:

Post a Comment

Leave your footsteps here.