Pages

Thursday, July 5, 2012

I look the sky, and realized;

Tadi mampir bentar ke sanggal Ambalan. Buka-buka BUKUNJ-nya mereka (*Buku Kunjungan - lucu banget ya emang namanya)

Gue liat banyak banget yang nulis tentang rasi bintang dan gue teringat sesuatu waktu malam sebelumya.

Langit Jogja benar-benar cerah. Bening lah. Dan gue ngeliat ke atas. Banyak bintang :')
Kadang gue emang bisa berubah jadi orang bego begitu ngeliat bintang. Hapis mereka bikin candu (?) banget sih.

Sadar nggak? Well, kalau gue sih, semakin lama ngeliat bintang, gue semakin merasa bahwa pembatas yang disebut langit itu nggak ada. Semacam bintang itu ada di kejauhan sana, lagi nunggu gue ambil. Bego emang, tapi biarlah. Namanya juga imajinasi unyu gue lagi bekerja.

Pada dasarnya gue suka langit sih. Langit siang, gue suka banget ngeliatin warna biru susunya dan awannya--yang kadang bikin orang tua gue takut gue buta gara-gara kelamaan liat langit silau.
Langit malam, gile syahdu banget kalo lagi nggak berawan.

Langit bisa bikin gue tenang untuk beberapa saat. Membuat pikiran gue berputar tentang hal-hal yang udah gue lakuin dan memikirkan dampaknya buat gue dan orang-orang di sekitar gue. Apalagi langit malem, walaupun kalo diliat lama-lama gue bisa masuk angin, tapi ngeliat bintang bikin gue kerasa adem banget. Mungkin gue kalo udah besar gue harus belajar astronomi kali, ya?

Btw, bintang gue virgo (?) *terus kenapa* :))

Photo by Wikipedia

No comments:

Post a Comment

Leave your footsteps here.